Aksi Lilin Sendirian Nurul untuk Ahok

Sejak Ahok menghadapi vonis dari hakim dengan tuntutan selama 2 tahun kurungan penjara. Banyak pihak yang bersyukur atas kejadian tersebut, namun tidak sedikit yang begitu kecewa dengan keputusan yang dijatuhkan kepada Ahok tersebut.

Beberapa pihak beranggapan bahwa penetapan putusan bagi Ahok terlalu cepat dan terkesan dipaksakan, sehingga banyak yang memprotes tuntutan tersebut. Beberapa pihak pun banyak yang melakukan aksi protes, bahkan hingga demo di jalanan untuk menuntut keadilan bagi Sang Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Terlepas dari aksi demo yang dilakukan beberapa waktu yang lalu. Aksi Nyala Lilin bagi Ahok pun tidak luput digelar di beberapa daerah. Aksi Nyala Lilin tersebut digunakan sebagai perwujudan dukungan dari para warga masyarakat untuk Ahok.

Tidak ketinggalan salah satu gadis berhijab ini pun juga turut memberikan dukungan melalui Aksi Nyala Lilin sendiri yang dilakukannya.

Gadis bernama Nurul ini berhasil menyita perhatian warga masyarakat atas aksi dukungannya untuk Pak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Jika di beberapa daerah aksi nyala lilin banyak dilakukan bersama-sama dengan warga yang lain. Lantas mengapa Nurul memilih untuk sendiri?

Setelah menyita perhatian publik, diketahui Nurul berasal dari salah satu daerah di Kota Padang, Sumatera Barat. Dia menjadi viral ketika beredar fotonya sedang berdiri memegang lilin dan diketahui bahwa aksinya tersebut merupakan bentuk dukungannya terhadap Ahok.

Nurul Indra sang gadis pembawa lilin untuk Ahok ini mengunggah foto pribadinya ke sosial media miliknya pada pekan lalu. Aksinya terrsebut dilakukan di depan RSUP dr M Jamil Padang, Sumatera Barat.

Pada hari itu, Nurul mengunggah 9 foto di dalam akun Facebook miliknya. Sama seperti masyarakat lainnya, dia melakukan aksi menyalakan lilin dan berharap Ahok segera dibebaskan.

Berikut pernyataan Nurul Indra saat menggelar aksi menyalakan lilin:

Aksi Lilin Keadilan di Padang

Ngga perlu seribu, sejuta atau tujuh juta. Ini bukan sekedar unjuk kekuatan. Tapi unjuk kepedulian, ketulusan, keberanian, dan cinta. Nyatakan cinta dengan lilin. Cinta pada keadilan dan demokrasi. Cinta kepada NKRI.

Dengan 7 lilin plus 1 di tanganku, aku mewakili pecinta keadilan, demokrasi dan NKRI di Padang. Tolong jangan disepelekan. Mari kita pahami. “Kami ngga mungkin melakukannya di sini. Selama ini kami diancam lewat japri, bahkan ada yang ditikam. Polisi pun ngga berani,” ujar seorang kawan ketika kuajak aksi. Kawan lain mengatakan hal yang sama. “Memang pada berani datang?”

Yasudah…aku di sini untuk mewakili. Membangkitkan keberanian.

Kubakar 8 lilin di pinggir jalan. Sambil tengak-tengok kalau-kalau ada haters (Nurul menyebut nama orang dan organisasi-red) lewat. Lalu kunyanyikan lagu garuda pancasila sendiri. Sambil ku teriakkan dengan pelan :

Luv U NKRI
Luv U Demokrasi!!!
Tegakkan hukum yang netral dan obyektif
Hapus UU Penistaan Agama
Bebaskan Ahok
Bebaskan pecinta demokrasi di Padang!!!

Aku tidak takut
Aku berani karena sendiri
Jika dengan aku sendiri saja mereka masih nafsu pengen mengintimidasi, membubarkan aku yang seorang diri…
maka akan kuteriaki

Cemen lu, beraninya keroyokan!

Delapan belas jam setelah dibagikan di Facebook, postingan ini telah dibagikan lebih dari lima ribu kali. Dan disukai 19 ribu lebih akun Facebook.

Berikut komentar-komentar netizen diunggahan Nurul Indri Sang gadis pemberani:

Anita El Hara: Nyari ketenaran biar dipanggil di Hitam Putih… kwkwkkwkwwk

Rudi Mulawarman: Bikin malu saja ini perempuan, saya sebagai orang padang dan menantu orang jawa(jogja) kecewa

Weni Mayendri: Jangan sok mewakili padang deh, anda orng mana? Klo yg anda bela benar anda tak perlu berbohong

Desi A. Langenbacher: One very brave woman. My biggest respect for you.

Roro Dhany: Luar biasa saudaraq . . .Tekadmu sungguh sangat Luar Biasa Keberanianmu dlm KeBENARAN . .apa yg km lakukan itu Tuhan trsenyum . .dgn KeBeranian n KEBENARAN . .Engkau tdk sndri dek . . Ada TUHan n Malaikat2x mengiringi langkahmu krn yg km Lakukan itu KEHENDAK TUHAN . Km sdh taat Melakukanx . . TUHAN SENANTIASA MELINDUNGIMU DR ORG JAHAT . .AMIN. (*)

Irdam Jp: Parah mrk…sistematis sekali…dananya kenceng euy…ngepet keliling indonesia…hahaha

Kurniawan Budi Irianto: Bikin proposal aja om, judulnya antartika pro ahok. Tar kan dimodalin akomodasi ke antartika buat bakar lilin :v

Tidak diketahui secara pasti tentang kebenaran sang gadis yang mengaku merupakan asli Padang ini, karena menurut beberapa sumber sang gadis bukan merupakan penduduk asli Padang. Ya setiap pendapat pasti ada setuju dan nggak setujunya kan ya. Jadi kembali lagi kepada kalian.

Shares

Powered by moviekillers.com