Akhirnya Dipersatukan Meski Melalui Maut

Cara Tuhan menyatukan setiap insan memang berbeda-beda. Ada yang dipertemukan dengan cepat, tetapi ada juga yang dipertemukan setelah melalui sekian lama penantian. Selain waktu yang berbeda-beda, cara yang dilakukan oleh Tuhan pun sungguh beragam. Ada yang dipertemukan dalam pertemanan, dalam ketidaksengajaan, ataupun dalam maut.

Tentunya banyak sekali kisah cinta yang dibagi oleh beberapa orang di sosial media. Banyak kisah yang menyenangkan, dan ada juga yang menyedihkan. Kadangan curahan ati tentang kisah percintaan yang dituangkan di sosial media pribadi ini seringkali mengundang penasaran para netizen. Banyak juga yang kemudian membaginya kepada orang lain dan menjadi viral diperbincangkan.

Baru-baru ini, setelah beberapa waktu yang lalu gadis cantik ini membagikan kisah cintanya yang menyedihkan kepada netizen di sosial media miliknya. Kabar duka kali ini justru datang dari dirinya. Laurentia Virsta A.W. Soeprapto, tiba-tiba menjadi perbincangan publik yang ramai sekali dibahas. Cerita tentang Laurentia ini pun sempat diposting oleh beberapa pihak.

Laurentia Virsta A.W. Soeprapto (24) tahun, wanita ceria, supel, dan aktif melayani Tuhan.

Saat ini sedang terbaring lemah di salah satu Rumah Sakit di Batam, akibat kecelakaan Truk yang menimpanya pada Jumat lalu (3/2).

Sebenarnya ini bukan ujian satu satunya yang sudah dilalui Firsta.

Tuhan seakan terus menguji iman Firsta dalam rangkaian perjalanan kehidupan yang dilaluinya. 

Cerita ini diawali pada tanggal 29 Mei 2016

Tanggal sakral hari pernikahan Firsta dan Mario, suami pilihan Firsta.

Kebahagiaan yang terjalin mesra terlihat jelas di wajah mereka.

Tamu dan undangan pun gembira karena akhirnya mereka diberkati dalam ikatan janji suci pernikahan setelah melalui masa pertemanan lebih dari 7 tahun sejak bangku SMA.

Namun, tepat 29 Juli 2016 Tuhan berkehendak lain, Mario dipanggil Tuhan karena penyakit jantung bawaan yang sudah sejak lama dideritanya. 

Firsta ditinggal Mario untuk selama-lamanya.

Firsta merasa semua berubah, dunia nya berubah tanpa Mario. 

Sosok pria terbaik yang selalu ada disampingnya, sosok pria yang selalu sabar menghadapinya, sosok pria yang tak pernah lelah mencintainya, sosok pria yang mengajarkannya mengenal Tuhan lebih dekat lagi.

Perjalanan Firsta pun menjadi tidak mudah.

Walau kami tak pernah melihat tetesan airmata di wajahnya, tp kami yakin betapa sulit Firsta harus berjuang menata hidupnya kembali menjadi normal seperti semula, 

berjuang melempar senyuman menanggapi semangat dan penghiburan dari keluarga dan teman-teman, berjuang bangkit dan menerima yang telah Tuhan rencanakan.

Yang kami tahu Firsta sangat kuat melaluinya, masih terlihat semangat dan tawa di wajah Firsta!

Dan saat ini, belum genap setahun Mario meninggal, Firsta harus berbaring lemah berjuang untuk hidup di rumah sakit.

Sudah hampir sebulan Firsta dirawat sejak peristiwa kecelakaan yang menimpanya, bahkan Firsta harus melakukan 4x tahap operasi.

Menurut dokter, ini merupakan mukjizat Firsta bisa bertahan hingga sekarang, karena daya juang Firsta untuk hidup sangatlah tinggi!

Namun hari ini Tuhan rupanya punya rencana yang indah untuk pasangan ini.

Setelah sempat berjuang di rumah sakit, hari ini Firsta telah menyusul suaminya berpulang. 

Akhirnya setelah melalui kisah yang begitu menyedihkan karena kepergian suaminya yang begitu mendadak. Firsta pun kembali ke pelukan Tuhan dan dipersatukan oleh suaminya. Cerita ini pun banyak menuai simpati dari berbagai pihak dan kalangan. Banyak juga yang akhirnya beramai-ramai mendoakan kedua pasangan ini agar dipertemukan dan tenang di alam sana.

Memang benar kata pepatah “Jika jodoh tak akan kemana” sepertinya pepatah inilah yang tepat untuk menggambarkan kisah cinta yang dialami oleh Firsta dan Mario yang meski dipisahkan oleh maut, namun mereka akhirnya bisa kembali bersama-sama lagi meski harus dipersatukan oleh Tuhan melalui maut.

Kisah inspiratif ini tentunya membuat kita akan semakin percaya akan kekuatan cinta, dan kita juga bisa belajar menghargai dan mencintai pasangan kita dengan baik. Karena kita tidak akan pernah tahu, sampai kapan kita bisa bersama-sama dengan pasangan kita. Kematian pun juga bisa datang kapan saja dan di mana saja, sehingga kita harus selalu menghargai yang namanya kehidupan.

 

 

Shares

Powered by moviekillers.com